Mailanihidayati's Blog

Just another WordPress.com weblog

HANNAH MONTANA: THE MOVIE ketika popularitas jadi sebuah beban July 12, 2009

Filed under: movie — mailanihidayati @ 9:38 am
Tags:

hannahttp://www.kapanlagi.com

‘HANNAH MONTANA: THE MOVIE’, Ketika Popularitas Jadi Sebuah Beban
Pemain: Miley Cyrus, Emily Osment, Mitchel Musso, Jason Earles, Billy Ray Cyrus, Moises Arias
Popularitas memang kadang bisa membutakan seseorang dan mengubah karakter mereka menjadi orang lain. Miley Stewart (Miley Cyrus) pun tak lepas dari masalah yang satu ini. Sejak sukses lewat perannya sebagai Hannah Montana, Miley mulai berubah menjadi orang lain.

HANNAH MONTANA: THE MOVIE

Setelah pertengkarannya dengan Tyra Banks karena sepasang sepatu, Robby (Billy Ray Cyrus), ayah Miley, berusaha membujuk Miley untuk pulang sebentar ke Tennessee tempat tinggal mereka sebelumnya. Robby berharap Miley dapat meluangkan sedikit waktu untuk merenungi perubahan drastis yang telah terjadi padanya.

Saat di Tennessee, Miley menyempatkan diri untuk menemui dua sahabat lamanya Lilly (Emily Osment) dan Oliver (Mitchel Musso). Miley akhirnya menyadari bahwa ia telah terlanjur menikmati kehidupan barunya dan tak lagi bisa beradaptasi dengan lingkungan lamanya. Masalah jadi semakin rumit ketika Miley kemudian diundang untuk datang ke pesta ulang tahun Lily sebagai Hannah Montana.

HANNAH MONTANA: THE MOVIE

Sebenarnya idenya hanya agar Miley bisa tampil sebagai Hannah Montana dan menyanyikan lagu Let’s Get Crazy pada pesta ulang tahun itu. Celakanya justru kehadiran Miley di kota kecil ini malah menyita perhatian seluruh pengunjung pesta dan membuat Lily, sang birthday girl yang seharusnya jadi pusat perhatian, malah terlupakan.

Serial televisi yang ditayangkan di Disney Channel selama bertahun-tahun akhirnya diangkat ke layar lebar dan tetap memasang pemeran utama aslinya ke versi layar perak ini. Naskah film ini dipercayakan pada Dan Berendsen dan sepertinya dia tahu benar bagaimana membuat naskah film buat konsumen yang dituju oleh film ini. Alur cenderung mudah ditebak dan cenderung membosankan.

HANNAH MONTANA: THE MOVIE

Ada subplot tentang seorang reporter tabloid di sela-sela alur utama film ini. Sebagai subplot, yang satu ini terasa hanya sekedar tempelan saja dan sama sekali tak berpengaruh jika dihilangkan dari film ini. Entah kenapa tapi yang jelas Peter Chelsom, sang sutradara memutuskan untuk tetap menyertakan subplot yang sebenarnya tidak penting ini.

Ini makin diperparah dengan akting para pendukungnya yang juga pas-pasan. Karakter Miley Stewart yang diperankan oleh Miley Cyrus terasa dangkal dan kurang dinamis. Berbeda saat Anda menonton akting Dakota Fanning yang juga sama-sama aktris muda. Keputusan mengundang Taylor Swift untuk ikut bernyanyi dalam film ini juga semakin melemahkan posisi Miley yang jelas kalah soal kualitas suara.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s